Sejarah Macrame - Advertising Bali
Bali Everything
Beranda / Blog & Promo / Sejarah Macrame
Sejarah Macrame

Sejarah Macrame

2021-05-15

Di masa Victoria tepatnya pada tahun 1970-an, makrame menjadi terkenal di Inggris. sebagian besar wanita di sana mampu membuat kerajinan makrame. Queen Mary dari Inggris mengajarkan bagaimana cara membuat makrame ini kepada para wanita di inggris. Sampai saat itu, rumah di masa Victoria menggunakan makrame sebagai dekorasi, mulai dari seprai, tirai, taplak meja, dan pakaian mereka.

Makrame memiliki history yang sangat panjang. Di abad yang ke-13, istilah makrame diambil dari bahasa Arab migramah memiliki arti pinggiran. Akan tetapi, beberapa referensi menyebutkan makrame berasal dari kata makrama yang dalam bahasa Turki memiliki sebuah arti handuk. setiap handuk di Turki memiliki benang yang dilebihkan di bagian ujung tenunannya.

Lalu, dekorasi makrame digunakan oleh penenun asal Arab untuk menyelesaikan ujung tenunan mereka. Awalnya makrame digunakan untuk mengunci ujung tenunan agar benang tidak terbuka kembali. Oleh orang Babilonia dan Asyria, tenunan ini lalu dibawa ke Eropa melalui Afrika Utara, yang kemudian menyebar hingga Spanyol.